Membuat email dengan Gmail.com

Dengan sangat maraknya Smartphone Android, permintaan email dengan gmail sangat banyak sekali, Selama ini user yang sering saya temui, menggunakan email yahoo yang akhir-akhir ini sering mengalami masalah, baik saat buka email, buat email baru, serta pengiriman email yang sering gagal. Mungkin sudah mulai ada perbaikan.

Dengan hal tersebut, terutama penggunaan Android yang semakin banyak demi untuk memperoleh feature Android yang lebih beragam, maka user banyak sekali yang menginginkan punya email di gmail. Banyak yang langsung membuat email gmail tapi ga sedikit juga yang harus meminta dibuatkan email lewat gmail, rata-rata mereka bertujuan untuk Android mereka. Banyak pula yang bertujuan untuk pembuatan account facebook seperti klik disini cara membuat facebook.

Sekarang kita ikuti langkah-langkah pembuatan  email di Gmail.com

Pertama, kita buka browser kita dan menuju ke Gmail.com

Kedua, Pilih Create Account ini bertujuan untuk membuat Account baru.


Ketiga, setelah create account akan muncul isian dan isi semua yang ada :

  1. Pada isian Name : tuliskan nama anda 2 kata yaitu nama depan dan nama belakang, pada contoh, "hoky" sebagai nama depan dan "net" sebagai nama belakang
  2.  Pada Choose your username kita isikan sesuai keinginan kita nama email yang nanti kita gunakan, yang akan jadi nama email untuk publikasikan ke orang lain dan semacamnya. Sesuai gambar kita gunakan nama hokynet99 tidak perlu menuliskan @gmail.com. Disini sering terjadi penyebab kegagalan dalam pembuatan acount gmail. Perhatikan sisi bawah dari nama email kita, jika tidak ada tulisan merah email kita siap digunakan, jika ada teks warna merah menandakan nama email kita tidak disetujui oleh pihak gmail, ini diakibatkan karena nama email yang kita buat tidak direkomendasikan, ada yang sudah memakai email tersebut. Maka ganti dengan nama email yang lain atau tambahkan beberapa karakter lagi pada email kita, bisa angka bisa huruf, sampe teks warna merah tidak ada.
  3. Pada Create a password isi dengan password/kata kunci yang kita inginkan minimal 8 karakter, usahakan kombinasi dengan angka.
  4. Pada Confirm your password isi kembali password yang kita isikan tadi, ini harus sama persis dengan password yang tadi kita buat.
  5. Gender isi sesuai gender kita, ga boleh setengah-setengah :D
  6. Pada isian Mobile Phone isi no HP kita, ini nanti berfungsi untuk verifikasi, bisa lewat sms atau voice call (kalo pinter bahasa inggris) kalo ane pake bahasa jawa jadi pilih sms.
  7. Pada Your current email addres kita kosongkan aja
  8. Pada Prove you're not a robot centang jika kita ingin verifikasi lewat sms phone atau voice call. Kalo kita ga centang masukan kode sesuai gambar yang ada.
  9. Location isi Indonesia
  10. Centang pada I aggree to the Terms of Service and Privacy Policy
  11. Klik Next Step
Langkah keempat, setelah klik next step akan keluar pilihan verify your account pilih sms nanti sms akan dirim lewat hp kita dengan kode dan isikan pada verify your account
Kemudian klik Continue dan Selanjutnya email gmail kita sudah berhasil dengan muncul seperti ini

Semoga membantu

0 komentar:

Post a Comment

http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com