Mengatasi Windows 8 , Windows 8.1 Tidak Bisa di Shutdown dan Sleep

Sering mendapati Windows 8 ataupun Windows 8.1 Shutdown sulit/lama kita ulas sekarang point demi point
1. Tidak bisa Standby dan Sleep
Permasalahan tidak bisa di sleep maupun di standby  seringkali kita alami pada laptop kita, fitur di windows itu tidak bisa berjalan dengan semestinya. Secara tidak langsung jika kita menggunakan laptop maka laptop tersebut bekerja secara mobile artinya kadangkala sobat membuka dan menutup laptop tanpa di shutdown kan terlebih dahulu.
Pemecahannya : Matikan aplikasi tersebut dengan cara membuka task manager kemudian lakukan end task secara paksa atau bisa dengan cara hapus/uninstall aplikasi tersebut dan kemudian restart maka laptop dapat melakukan standby dan sleep.

2. Tidak bisa di shutdown dan Restart
Permasalahan seperti tidak bisa di shutdown maupun di restart juga sering terjadi pada windows 8 dan seringkali orang akan berpikiran bahwa laptopnya terserang virus, namun sebenarnya tidak semua laptop yang tidak bisa dimatikan bersumber dari virus namun ada beberapa pengaturan dari fitur di windows yang salah dan itu yang menyebabkan laptop tidak bisa restart, shutdown sesuai dengan semestinya.

Pemecahannya
1. Pada windows 8, coba ketikkan power pada menu kotak pencarian, maka akan banyak muncul yang berhubungan dengan kalimat tersebut. (lihat gambar)
Cara Mengatasi Windows 8 dan 8.1 Tidak Bisa di Shutdown dan Sleep
2. pilih menu change what the power buttons do. atau sobat bisa langsung mengetikkan di menu run (windows + R) dengan mengetikan powercfg.pl
3. Selanjutnya akan ada menu setting shutdown, lalu temukan pilihan "Turn on Fast Startup (Recommended)". kemudian sobat bisa menonaktifkan atau mendisable nya.
Cara Mengatasi Windows 8 dan 8.1 Tidak Bisa di Shutdown dan Sleep
Ada cara lain :
Jika cara diatas gagal maka sobat bisa melakukan dengan menggunakan command prompt (CMD) dengan cara menekan Windows + R kemudian ketikkan CMD. jika sudah masuk ke menu run maka ketikkan :
 bcdedit /set disabledynamictick yes
Setelah itu Save Changes. Kemudian restart laptop sobat.
Dengan mengikuti seperti cara dan langkah-langkah diatas paling tidak sobat telah mengetaui cara melakukan pengaturan pada windows 8.
Semoga tutorial Cara Mengatasi Windows 8 Tidak Bisa di Shutdown dan Sleep ini dapat memberikan manfaat untuk sobat semua.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com