HP 11-f004TU Touchpad disable

Hari ini ada yang minta bantuan Install netbook kata yang punya baru, dus book lengkap. Tanpa pikir panjang disanggupi dan persiapan sampai langkah instalasi rada aneh. Netbook ini mempunyai spesifikasi yang cukup standar dengan display LED 11.6" dengan ditanam Procesore Intel Celeron N2840 (2.16 GHz) menggunakan Hardisk 500GB RAM 2048MB DDR3 dilengkapi WLAN dan Bluetooth menjadikan Netbook ini cukup pas digunakan oleh pelajar ataupun perorangan dengan penggunaan standar perkantoran.

Kembali ke topik, setelah saya mulai instalasi ternyata ada yang cukup beda, ternyata toucpad tidak bergerak akhirnya saya mengandalkan keyboard untuk instalasi, saya cari kombinasi tombol untuk on/off di keyboard tidak ada, jadi saya berpikir yang penting instalasi windows berhasil kemungkinan butuh driver untukmengaktifkan touchpad.

Setelah windows berhasil terinstal dengan baik, saya langsung menuju ke instalasi driver toucpad, kebetulan ada cd bawaan jadi saya langsung eksekusi tanpa disangka hasilnya, toucpad tetep tidak berjalan, walau pakai mouse usb hasilnya ok ok saja.

Sudah mulai cemas, sudah coba restart hasilnya toucpad masih diam seribu bahasa, sambil nunggu bisikan dari si mbah, saya coba instalasi driver2 dan aplikasi lain.  Akhirnya tanpa sengaja saya mencoba menuju ke Control Panel kemudian Hardware and Sound selanjutka klik pada menu Mouse tiba-tiba tanpa kita mengatur pada menu Clik Pad Setting toucpad di netbook sudah on walau disana juga ada pengaturan disable internal pointing. Syukur Alhamdulillah masih diberi kemudahan, smoga bisa membantu teman-teman yang mengalami hal sama

Beberapa hari yang lalu saya mendapati laptop yang sama, solusinya tidak teratasi dengan hal yang seperti sebelumnya, ternyata memang sebenarnya hanya masalah driver. Dibawah ada link yang suport dengan driver toucpad laptop ini.
Untuk mengatasi driver HP 11-f004TU Touchpad download Disini

20 comments:

  1. gan,
    bisa mintak tolong tutorial lengkapnya ngak??
    saya juga kena msalah yang sama,
    NB pun sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. instal driver touch pad nya, masuk control panel, hardware and sound, klik mouse pada disable pointing internal jangan di centang, restart

      Delete
  2. mas bro.. minta driver touchpadnya dong ser "SP...." brapa biar ntar saya nyari... soalnya masalahnya sama.. trima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf saya lupa, kemaren kebetluan ada bawaanya

      Delete
  3. product cacat kok dibeli, SUMPAH NGAKAKK... BACANYA. bukan instal driver touchpad seperti synaptic, elantec atau apalah dll, itu ga penting, tapi yang perlu di instal itu IO driver biasanya udah di pack dalam 1 setup. didalam driver itu ada I2C & GPIO controller. untuk menjalankan fungsi chipset, mouse, keyboard dll, karena pada bios notebook hp tidak bisa di disable fungsi IO nya pada bios, dan tidak pernah ada perbaikan, seperti di laptop lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo tau cacat ya ga mungkin beli. biasamya penjual jg ga menyertakan OS jd tidak bisa tau toucpad fungsi atau tidak. tp stidaknya 3 saya alami alhmdulillah jadi. kalo mslh cacat produksi bisa jg

      Delete
  4. ini netbook bisa di instal windows 7 32 bit gak mas?
    mohon saran nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum nyoba, tapi pada dasarnya semua bisa, cuma nanti ada kendala di driver, seperti vga dll, solusinya cari driver dari vendor chipset, kalo di website produsen ga disertakan driver win7

      Delete
  5. saya juga sama bang ngalamin. install ke windows 7 touchpad ga jalan. walau uda download driver nya.. nyesel saya ni produck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. driver yang link dibawah postingan ini dah coba ?

      Delete
  6. gan ane dah instal win 8.1 pro..sama nih bermasalah touchpadnya ga jalan..smntara r website hp adanya driver win 10...bisa minta tolong link driver touchpad win 8 64 bit gan?

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Terimakasih hokynet ini sangat membantu

    ReplyDelete
  9. ikut senang, trimakasih kunjungannya

    ReplyDelete
  10. mas bro minta drivernya dong soalnya masalahnya sama baro

    ReplyDelete
  11. trims bro. jadi berfungsi

    ReplyDelete
  12. saya instal win7 64 bit tapi semua tidak berfungsi. usb, wirales, toucpad. sy jadi bingung bagaimana cara instal drivernya. apakah ada driver usb, wiralles agar bisa konek internet

    ReplyDelete
  13. Terimakasih banyak atas drivernya. Berfungsi dengan baik drivernya, ada 3 driver didalam file yang didownload. instal mulai dari yang pertama. lalu di restart. Trimakasih.

    ReplyDelete
  14. susah download di4share gagal terus, invalid signature terus.
    tolong ditaruh di link lain

    ReplyDelete

http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com