Hasil Cetak Print Loncat pada Printer Canon

Printer Canon memang printer sejuta umat, dari sekian banyak user yang datang ke saya 80% pengguna Printer Canon, dan dengan permasalahan sejuta pula. Ada banyak masalah di printer ini, catridge not recognize, catridge run out, hasil cetakan tidak bagus, bergaris, hasil cetakan loncat, ngeblink, error 5200, error 5100 dan masih banyak masalah di printer ini. Penyebabnya masalahnya pun beragam, dari pengguna satu ke pengguna lain. 

Sekarang kita membahas masalah Printer Canon IP2770 hasil cetakan loncat-loncat.
1. Langkah pertama kita bongkar Printer.
2. Perhatikan pada sisi kanan printer ada sensor yang terbubung dengan timing disk bentuknya seperti disk dengan pola garis2  ini biasanya tertutup oleh percikan-percikan tinta shingga lama kelamaan kering dan menututp pola, sehingga sensor bingung mendeteksi pola pada timing disk ini.

3. Biaya bercak ini sulit dibuang, tapi sebagai langkah awal coba bersihkan dengan tisue yang dibasahi dengan cairan pembersih, bisa alkohol tiner, ataupun seperti WD400.
4. Coba pasang kembali Timing Disk ini, kemudian test printer jikalau hasilnya bagus, Selamat permasalahan printer anda bisa terselesaikan.
5. Jika setelah test print hasilnya masih loncat-loncat bisa diulangi langkah awal, dengan pembersihan yang lebih keras, gunakan alat seperti pinset, atau cutter untuk mengorek bercak tinta yang ada di timing disk. Tapi perlu diperhatikan jangan sampe pola pada timing disk ikut hilang. Jika ini terjadi anda harus mengganti timing disk ini, kadang bercak ini pun sangat sulit dibersihkan, langkah terakhir kita harus menggantinya.

6 comments:

http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com