Smartphone

Smarthpone merupakan perangkat ponsel yang featur-nya sudah sangat lengkap jadi banyak sekali manfaatnya dibanding telpon seluler sebelumnya. Smarhphone sendiri sistem kerja dan hardware-nya sangat mirip dengan komputer, yaitu terdiri dari Procesor, RAM, Memori penyimpanan, GPU dan tentunya LCD untuk tampilan, itu dilihat dari sisi Hardware dari sisi Software jua sama yaitu terdiri dari OS (Operation System) yang bisa kita sebut sebagai rumah untuk aplikasi-aplikasi yang akan kita tanam dalam Smartphone. Seyogyanya pada komputer di Smartphone juga bisa kita install berbagai macam aplikasi seperti di Komputer yang pasti yang berbasis OS pada smartphone.
Hardware

Prosecesor CPU: adalah engine utama yang menjalankan seluruh sistem operasi dan aplikasi yang ada didalam ponsel. Contoh Qualcom Snapdragon, Nvidia Tegra, OMAP 3, Cortex-A9.
RAM Memory: adalah tempat penyimpanan sementara dari sistem atau aplikasi yang di jalankan, bisa berupa cache, dsb.
Data Storage: adalah penyimpanan data sistem dan aplikasi, internal yang sudah tertancap di bawaan ponsel dan eksternal yang kita pasang sendiri berupa memori micro sd, dsb.
GPU: adalah engine yang khusus bertugas untuk mengolah tampilan grafis seperti image, video, aplikasi dan game yang memiliki resolusi baik rendah atau tinggi. Contoh ATI Adreno, Mali, GeForce, PowerVR, dll.
Monitor pada smartphone sebenernya sama dengan monitor pada laptop yaitu menggunakan LCD dengan backlight LED, yang sekarang sudah 100% digunakan pada laptop keluaran baru, ataupun monitor keluaran baru. Bahkan televisi LCD sekarang sudah menggunakan teknologi LED karena konsumsi daya yang sangat kecil.
Kualitas komponen juga sangat menentukan kinerja ponsel anda, misalnya prosesor ponsel brand “A” dengan prosesor brand “B” sama-sama memiliki kecepatan 1,2 GHz, belum tentu memiliki kinerja yang sama, hal ini juga berlaku untuk RAM, Storage dan GPU. Bisa tarik garis besar bahwa harga menentukan kualitas, namun ini juga bukan jaminan bahwa ponsel mahal pasti memiliki kualitas bagus, semua kembali tergantung bagaimana anda mimilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan anda.
Kualitas komponen akan sangat menentukan performa dan kinerja ponsel anda secara jangka panjang, ponsel lemot, hang, merupakan momok bagi semua pengguna smartphone, terutama dari ponsel dari brand pendatang baru.
Software
Pada smartphone selayaknya sebuah komputer juga menggunakn OS yang salah satu yang sangat terkenal yaitu Android ada Windows Phone dan juga IOS dari Apple.
Aplikasi pada smartphone sangat beragam, dari aplikasi pendukung perkantoran sampe games dan edukasi. Aplikasi ini mudah sekali kita dapatkan terutama pada OS Android disamping karena fasilitas Play Store juga karena setiap orang bisa membuat dan mendistribusikannya lewat Play Store.
Ada juga aplikasi di android yang bisa kita manfaatkan untuk mengumpulkan pundi-pundi uang, untuk info bisa klik APLIKASI ANDROID PENGUMPUL UANG

0 komentar:

Post a Comment

http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com