LG L266WTQ Lampu Power Kedip-kedip Layar Tidak Tampil

Siang ini aktifitas lumayan padat, di tengah-tengah kesibukan, telepon saya berbunyi dihubungi seorang user, tak jauh dari tempat saya. Setelah menjelaskan banyak, kesimpulan masalah Monitor LG L266WTQ mengalami masalah yaitu tidak ada tampilan hanya Lampu power kedip-kedip saja. Akhirnya karena bentuknya yang cukup besar dan keterbatasan alat, saya suruh bawa ke tempat saya, untuk diperiksa dan diperbaiki.

Setelah sampai di tempat reparasi, saya luangkan waktu untuk memeriksa dan memperbaiki LCD monitor ini. cukup sulit membukanya, di sana sini ada bekas gesekan sepertinya monitor ini sudah pernah dibongkar ataupun pernah usaha untuk dibongkar.

Akhirnya berhasil juga membongkar LCD Monitor ini, sebelum cek pengukuran, saya cek secara fisik bagian power supply, disitu terlihat banyak komponen yang kondisi fisiknya sudah tidak bagus, terutama di bagian jalur 5V, ada elko yang secara fisik kondisine sudah tidak bagus. Dan ini merupakan penyebab tegangan 5V tidak stabil bahkan tidak ada. 

Setelah pergantian komponen dirasa cukup, karena saya yakin permasalahan disini, saya tidak melakukan pengukuran apapun terhadap rangkaian ini. Saya langsung memasang kembali semua blok sesuai dudukan pada LCD Monitor LG ini.

Setelah semua terpasang dengan rapi, waktunya untuk UJI COBA dan hasilnya Monitor LG L266WTQ bekerja dengan baik, setelah running 1 jam, LCD masih bekerja dengan baik.

Semoga membantu. Terimakasih.

2 comments:

  1. Gan sy sudh ganti komponen yg d maksud tapi tetap aj, itu knapa y mhon pncerahan...

    ReplyDelete

http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com