Manfaat Buah Naga

Di Indonesia sudah mulai banyak dijumpai buah naga baik di pedagang buah pinggir jalan, toko buah, dan juga di swalayan. Banyak juga masyarakat yang mulai menanam di pekarangan rumah, bahkan  sudah banyak yang mulai usaha budidaya Buah Naga untuk kepentingan ekonomi. Buah naga dapat tumbuh dengan baik di dataran rendah. dan di daerah tropis sehingga buah naga cukup mudah di budidayakan di Indonesia.
Buah naga mengandung kalsium, fosfor, protein, vitamin C, karbohidrat, serat, kalori dan paling banyak adalah mengandung kadar air. Untuk anak-anak, buah naga dapat memicu nafsu makan. Kandungan Vitamin B1 dan B2 dapat berperan dalam hal meningkatkan atau menambah nafsu makan yang merupakan suplemen alami untuk itu.

Manfaat Buah Naga

Menjaga Kesehatan Jantung
Buah naga dapat menjaga kesehatan jantung dengan cara menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.
Menjaga Sistem Pencernaan
Buah naga kaya akan serat yang dapat membantu memperlancar sistem pencernaan dan menyembuhkan sembelit jadi buah air menjadi lancar.
Mencegah Kanker
Buah naga kaya akan kandungan vitamin yang dapat meningkatkan dan melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Buah naga juga telah direkomendasikan oleh beberapa dokter untuk terapi penyembuhan penyakit kanker.
Mencegah diabetes
Rasa manis yang terdapat dalam buah naga bukan berasal dari glukosa, Buah naga juga mengandung banyak serat yang dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.
Mengurangi tanda-tanda penuaan
Buah naga merak kaya akan antioksidan, dengan mengkonsumsi buah ini dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dan menjaga kekencangan kulit.
Menjaga kesehatan rambut
Dengan rutin mengkonsumsi buah naga dapat menjaga kesehatan rambut serta memperbaiki kerusakan rambut.
Mencegah radang sendi
Buah naga dapat mencegah radang sendi atau arthritis.
Mencegah jerawat
Buah naga mengandung banyak vitamin c yang dapat mencegah timbulnya jerawat pada kulit.
Merawat kesehatna mata
Buah naga mengandung beta karoten yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Nah, karena berbagai manfaatnya, berikut ini kami sampaikan sedikit tips bagaimana cara memilih buah naga yang baik.

  • Pilih buah naga dengan kelopak yang berwarna cerah tanpa noda. Kelopak tersebut menutupi buah naga.
  • Pilihlah buah naga yang memiliki warna rata. Hindari buah naga yang memar, terdapat noda, atau terdapat bekas goresan pisau.
  • Pilih yang aromanya ringan tidak busuk dan berbau menyengat.
  • Untuk memilih buah naga yang matang adalah batangnya empuk.
  • Sama seperti halnya mengecek kematangan pada buah lainnya. Buah naga yang keras jika ditekan menandakan bahwa buah tersebut belum matang dan belum siap dikonsumsi
  • Simpan buah naga yang sudah Anda beli di dalam lemari es maksimal satu minggu.
Semoga bermanfaat bagi kita.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com