Tp Link Router TL 740N V6 To DDwrt

Beberapa waktu yang lalu TP Link mengeluarkan produk TL-WR740N-V6 setelah sebelumnya banyak release versi lebih rendah. 
Router ini router sejuta umat, disamping harganya yang cukup terjangkau, fitur di dalamnya sangatlah cukup untuk pengguna rumahan yang bisa meng cover di lingkup sekitar rumah yang berfungsi untuk me-route dari ISP seperti Telkom atau dari ISP Wifi langganan user.
Dalam penggunaan user Router ini biasanya hanya digunakan sebagai Router dengan input Internet WAN ataupun sebagai Bridging Wifi.

Untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap lagi, para "Pengoprek Router" merubah firmware asli menjadi DDWRT ataupun OpenWrt. Dengan firmware baru akan mendapatkan fitur yang lebih lengkap, biasanya Router 740n yang sebelumnya tidak bisa dimanfaatkan untuk WISP dengan firmware baru, akan mudah untuk di setting jadi WISP. Ini bertujuan agar mengurangi biaya terhadap User wifi langganan karena 1 alat bisa sebagai penerima dan pemancar wifi sendiri di rumah.

Selanjutnya bagaimana kita bisa merubah 740n V6 ini menjadi DDWRT firmware ?
 Langkah Pertama kita harus menyediakan alat dan bahan, apa saja ?
  1. Router TL-WR740n V6 
  2. Firmware DDWRT Klik Disini Bro
  3. Secangkir Kopi (Bisa dimodifikasi Air Putih) :D
  4. Sepiring Pisang Goreng (Bisa dimodifikasi Mendoan) :D
  5. Komputer dengan segala perlengkapannya yang terkoneksi Internet dengan baik
Setelah alat dan bahan siap selanjutnya langkah praktek Merubah TL-WR740n V6 dirubah jadi DDWRT.

Pasang Kabel Lan Komputer ke LAN router pastikan dan pastikan koneksi berjalan lancar tanpa hambatan.

Selanjutnya kalo sudah dipastikan koneksi lancar, berikutnya buka Browser anda dan ketikan tplinkwifi.net pada Address.

Kita diarahkan pada menu login, ketikan username admin dan password admin, ini jika masih standar bawaan, kalo sudah dirubah tentunya hubungi pihak yang merubah, bisa diri anda sendiri, tetangga, atau siapapun di sekililing anda jika tidak menemukan laporkan pada pihak yang berwajib.


Pada Choose File pilih file firmware ddwr yang sudah kita download di link di atas. Kemudian Klik Upgrade bila ada pertanyaan klik OK dan tunggu sampai selesai. Ini ditandai dengan router Reboot.
Setelah reboot maka kita perlu cek lagi IP lan kita, karena default ddwrt menggunakan ip 192.168.1.1

merubah tp link ke ddwrt, ddwrt dari tplink, tl740n ke ddwrt firmware, mudahnya menggaunakan ddwrt pada tplink 740n, TL 740N V6 to DDWRT, firmware original tl-740nd dirubah ddwrt, 



Kalo IP sudah dipastikan, pada browser kita menuju 192.168.1.1 akan muncul Webconfig dari ddwrt seperti gambar. Jangan kaget karena router akan berubah menjadi WR-841nd.

Sampai disini merubah WR740nd v6 ke ddwrt sudah berhasil. Firmware yang saya berikan sudah teruji berhasil di router saya. Jika ada kesalahan saya tidak bertanggung jawab. :D





0 komentar:

Post a Comment

http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com