Driver Sound di MB SIS962L

Ada client yang bermasalah dengan sound tidak berjalan, Winamp, WMP dll. setelah dilihat ternya driver sound sudah terpasang sepertinya baik, SIS 7012.
Bingung kenapa? setelah coba menggunakan AIDA32 ternyata terdeteksi juga sound dengan SIS 7012. Coba langsung tanya om google setelah muter2 semua hampir menyarankan menggunakan SIS 7012 untuk chipset SIS 962L. Karna belum bunyi, coba saya pake sound card PCI, hasilnya ternyata sangat mengherankan. Sound card ga ke deteksi oleh windows. Kurang tahu sound card yang rusak pa slot PCI-nya rusak.
Coba uprek-uprek lagi. kita perhatikan IC dekat socket output sound, disana terdapat IC yang kecil ukuran kurang lebih 1cm2 dan terdapat lambang CMEDIA 8739 apa mungkin ini yah? Langsung menuju sasaran cari driver CMEDIA 8739 alhasil setelah dipasang, langsung MAK NYOSSSSSSS berhasil mengatasi masalah. Alhamdulillah rejeki hari ini.

2 comments:

  1. makasih banget ka. masalah aku sama persis kaya yang di atas. untung ketemu blog ini. makasih banyak ya ka sekarang komputernya udah normal lagi.

    ReplyDelete
  2. Mas kalo bisa di upload sekalian drivernya biar g muter2............

    ReplyDelete

http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com